Fungsi Jaringan Nirkabel

Jaringan Nirkabel merupakan suatu yang memungkinkan orang melakukan komunikasi dan mengakses aplikasi dan informasi tanpa kabel.

Masyarakat di seluruh dunia memahami manfaat konektivitas jaringan untuk memeriksa e-mail, menjelajah Internet, dan mengakses aplikasi korporat. Kemajuan produk selanjutnya yang mencakup alat penghubung nirkabel memungkinkan orang-orang tersebut untuk tidak terikat serta dapat memetik manfaat atas mobilitas dan fleksibilitas. Hasilnya adalah efesiensi, akurasi, dan reabilitas yang lebih tinggi. Manfaat jaringan nirkabel. sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Efesiensi dan Akurasi

Sebagai alasan untuk memasang jaringan nirkabel, pertimbangkanlah dengan sungguh-sungguh manfaat produktivitasnya secara berkelanjutan. Jika manfaatnya memberikan keuntungan untuk mendukung serta menyelesaikan pengeluaran yang disebabkan adanya biaya pemasangan jaringan nirkabel, maka jaringan nirkabel tersebut dapat digunakan. Hasil investasi tentunya mendorong seseorang untuk menanamkan uang pada sistem yang baru.

  1. Meningkatkan Keandalan

Sudah menjadi sifat kabel yang tidak bisa diandalkan jika kabel tersebut aus atau salah penggunaan. Instalasi yang tidak tepat dan kerusakan kabel merupakan penyebab utama kegagala jaringan berkabel. Sebagai contoh munculnya cuaca buruk, seperti angin kencang dan tornado dapat menyebabkan kerusakan parah baik untuk sambungan kawat tembaga di atas dan di bawah tanah yang menghubungkan gedung-gedung. Jenis kerusakan tersebut sering menghambat akses aplikasi penting performa yang lebih baik dibandingkan sejawatnya yang nirkabel, tidak awetnya merupakan kelemahan yang dihindari.

Jaringan nirkabel jelas mengurangi masalah yang berhubungan dengan kausan fisik. Ketersediaan sistem tersebut meningkat, sehingga memberikan pengguna konektivitas dalam persentase waktu yang lebih baik. Jaringan nirkabel diperlukan jika syarat-syarat performa jaringan nirkabel tidak mungkin terpenuhi, tetapi jaringan nirkabel melengkapi suatu back-up link. Gabungan sambungan komunikasi kabel dan nirkabel di antara gedung-gedung menawarkan sistem dan performa tinggi yang bisa diandalkan.

 

 

 

sumber : http://sciencatcat.blogspot.com/2016/01/manfaat-jaringan-nirkabel.html