Jenis jenis Kabel RJ

RJ pertama kali diperkenalkan oleh Bell Sistem pada 1970-an. Adapun standard yang ada diantaranya RJ11, RJ14, RJ21, RJ25, RJ45, RJ48 dll. RJ memiliki banyak type, tetapi yang sering digunakan adalah RJ11 dan RJ45.

RJ-45


RJ-45 merupakan konektor yang standar buat jaringan lokal (LAN). Untuk bisa menggunakan menggunakan jenis ini, kita harus mempelajari susunan urutan warna yang benar sesuai dengan standard T568A dan T568B. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, brother gak boleh asal pasang aja.

Jika gunakan untuk menghubungkan 2 buah komputer dalam jaringan, kita harus menggunakan kabel berjenis Cross Over. Kalo sudah lebih dari 2, kita harus menggunakan kabel berjenis Straight Through.

  • RJ-11C dan RJ-11W: Apa yang biasanya terkait dengan single-line perangkat tambahan, set telepon, atau -9 dBm (permisif) modem dan menyediakan koneksi bridge ke ujung dan cincin dari saluran telepon. RJ-1 1 C adalah permukaan atau flush-mount untuk digunakan dengan pesawat telepon meja, sedangkan RJ-1 1 W digunakan untuk dinding dipasang pesawat telepon.
  • RJ-17C: Menyediakan garis-tunggal koneksi bridge dari tip dan cincin ke pesawat telepon khusus atau perlengkapan tambahan (misalnya, bidang mesin EKG) di rumah sakit perawatan kritis. Hanya terdaftar peralatan sesuai dengan Pasal 517 di tahun 1978 Kode Listrik Nasional diperbolehkan untuk terhubung ke jack pengaturan. jack ini berbeda dengan RJ-11C di ujung itu dan cincin muncul di pin 1 & 6 bukan dari 3 & 4.
  • RJ-12c dan RJ-12W: Apakah biasanya berhubungan dengan satu baris dari sebuah sistem telepon kunci, mereka menyediakan koneksi bridge ke ujung dan cincin dari jaringan telepon dan untuk kunci sistem A dan Al lead. Ujung dan konduktor cincin di dongkrak terhubung menjelang sistem sirkuit telepon lini inti. RJ-12c adalah permukaan-atau flush mount untuk digunakan dengan telepon meja set sedangkan RJ-12W adalah untuk dinding dipasang pesawat telepon. Biasanya, pengaturan ini digunakan ketika peralatan tambahan terdaftar harus merespon ke kantor pusat atau PBX dering.
  • RJ-13C dan RJ-13W: Apakah biasanya berhubungan dengan satu baris dari sebuah sistem telepon kunci. Mereka menyediakan koneksi bridge sirkuit elektrik di belakang garis kunci-sistem ke ujung, konduktor cincin, dan A dan Al lead. The RJ-13C adalah permukaan-atau flush mount untuk digunakan dengan telepon set meja sedangkan RJ-13W adalah untuk dinding dipasang pesawat telepon. Pengaturan ini umumnya digunakan ketika peralatan pendukung terdaftar tidak memerlukan kantor pusat atau PBX dering berfungsi dengan baik.
  • RJ-14C dan RJ-14W: Menyediakan untuk menjembatani koneksi ke ujung dan konduktor cincin dari dua saluran telepon terpisah. RJ-14C adalah permukaan-atau flush mount untuk digunakan dengan telepon meja set sedangkan RJ-14W ini untuk dinding dipasang pesawat telepon.
  • RJ-16X: Menyediakan tip garis-tunggal menjembatani dan cincin dan berhubungan dengan -9 dBm (permisif) data pengaturan yang membutuhkan indikasi modus untuk digunakan dengan telepon pengecualian set kunci. mengatur telepon pengecualian Tombol membutuhkan seri jack, RJ-36X(dijelaskan di bawah 8-posisi jack) sebagai sarana koneksi normal.
  • RJ-18C: Menyediakan sambungan bridge tunggal-line tip dan cincin dengan make-sibuk memimpin M13 dan MB1. Ketika peralatan terdaftar menyediakan penutupan kontak antara MB dan MB1 petunjuk, indikasi yang membuat-sibuk ditransmisikan ke peralatan jaringan menyibukkan keluar garis dari panggilan masuk lebih lanjut. Ini direkomendasikan bahwa indikasi sibuk (penutupan kontak) diberikan sedangkan garis adalah dalam keadaan idle untuk mengurangi kemungkinan mengganggu dengan panggilan yang ada di dering atau berbicara negara. RJ-18 EIC adalah permukaan atau flush mount untuk digunakan dengan perangkat telepon meja.
  • RJ-19C: Apakah biasanya berhubungan dengan satu baris dari sebuah sistem telepon kunci. Ini memberikan sambungan bridge tunggal-line tip dan cincin di belakang sebuah rangkaian lini inti sistem, dengan A dan kontrol Al memimpin, dan koneksi langsung untuk MB/MB1 mengarah make-sibuk. Ketika modem menyediakan penutupan kontak antara M13 dan memimpin MB1, indikasi yang membuat-sibuk ditransmisikan ke peralatan jaringan menyibukkan keluar garis dari panggilan masuk lebih lanjut. Ini direkomendasikan bahwa indikasi sibuk (penutupan hubungi) disediakan sedangkan garis dalam keadaan idle untuk mengurangi kemungkinan campur dengan panggilan yang ada di negara dering atau berbicara. RJ-19C adalah permukaan flush mount-atau untuk digunakan dengan perangkat telepon meja.
  • RJ-25c: Menyediakan untuk koneksi bridge ke ujung dan konduktor cincin dari tiga jalur telepon terpisah. Perusahaan telepon akan kawat baris ke jack di urutan yang ditunjuk oleh pelanggan. RJ-25cadalah permukaan-atau flush mount untuk digunakan dengan set meja telepon dan perangkat tambahan. RJ-15C: Apakah jack cuaca diatur untuk menyediakan single-line koneksi bridge ke ujung dan cincin. Jack RJ-15C dapat diatur untuk permukaan-atau flush mount tergantung pada kebutuhan pelanggan.
  • RJ-ALX / RJ-A3X: adapter Apakah digunakan untuk beradaptasi 4 dan 12 jack posisi, masing-masing, untuk sebuah miniatur 6-posisi jack dijembatani. Mereka menyediakan menjembatani koneksi ke ujung dan cincin dari saluran telepon. Jika A dan Al memimpin sudah diakhiri dalam 4 – atau 12-pin jack, mereka akan muncul di posisi 2 dan 5 di adaptor. Jika A dan Al memimpin tidak terlibat, posisi 2 dan 5 yang dicadangkan untuk penggunaan telepon perusahaan.
  • RJ-A2X: Apakah adaptor yang mengubah miniatur jack jack tunggal untuk dua miniatur. Menyediakan koneksi bridge ke ujung dan konduktor cincin saluran telepon. Jika A dan Al memimpin sudah diakhiri dalam menjembatani jack miniatur yang ada, mereka akan muncul di posisi 2 dan 5 di kedua jack menjembatani miniatur di adaptor. Jika A dan Al memimpin tidak tersedia, jabatan 2 dan 5 yang dicadangkan untuk penggunaan telepon perusahaan.
  • RJ-21X: Menyediakan koneksi ke ujung jembatan dan konduktor cincin sampai dengan 25 saluran telepon. The RJ-21 X biasanya digunakan dengan Lalu Lintas-Data Recording Peralatan dan Multiple-Line Sistem Komunikasi. Pengguna harus menentukan urutan sambungan untuk setiap judul yang muncul di dongkrak.
  • RJ-22x: Dapat terkait dengan perusahaan telepon disediakan sistem telepon kunci ketika koneksi ke beberapa jalur diperlukan. Menyediakan koneksi dijembatani sampai dengan 12 saluran telepon dan mereka yang terkait A dan Al lead. Ujung dan konduktor cincin di jack adalah kabel menjelang sirkuit baris dalam sistem telepon kunci. Susunan ini digunakan ketika modem harus merespon ke kantor pusat atau PBX dering.
  • RJ-23X: Apa yang biasanya dikaitkan dengan perusahaan telepon yang disediakan sistem telepon kunci ketika koneksi diperlukan untuk beberapa baris. Ini kabel untuk menyediakan koneksi dijembatani sampai dengan 12 kunci-line dan sistem sirkuit terkait A dan Al lead. Ini berbeda dari dan lebih disukai selama RJ-22x, di ujung dan konduktor cincin di jack adalah rangkaian kabel di belakang garis tombol-sistem. Susunan ini biasanya digunakan ketika modem tidak memerlukan kantor pusat atau PBX dering berfungsi dengan baik.
  • RJ-24X: Apakah biasanya berhubungan dengan sebuah perusahaan telepon disediakan sistem telepon kunci. Ini biasanya digunakan dengan perangkat tambahan seperti perangkat terdaftar conferencing, musik ditahan, dll, dan kabel untuk memberikan ujung yang sama, cincin, A, dan penampilan Al sebagai kumpulan lima-line telepon standar kunci.
  • RJ-26X: Apakah beberapa garis-jack universal data hingga 8 jalur dalam miniatur 50-posisi konektor pita dan menampung baik loop tetap-rugi (FLIL) atau diprogram (P) jenis data peralatan. Sebuah switch, diakses pelanggan, disediakan pada setiap baris untuk memilih tipe P MENGISI atau operasi. mengirimkan peralatan FLL di -4 + I dB sehubungan dengan satu milliwatt dan pad adalah termasuk dalam data jack sehingga pad rugi ditambah nominal kerugian loop 8 dB. Diprogram-tipe data peralatan menyesuaikan daya keluaran sesuai dengan resistor pemrograman di jack data. Dengan ini berarti, sinyal dari baik MENGISI atau P jenis peralatan data terdaftar akan tiba di perusahaan telepon lokal kantor pusat di -12 dB nominal sehubungan dengan satu milliwatt untuk transmisi data yang optimal.
  • RJ-27X: Apakah garis-jack beberapa data diprogram hingga 8 baris dalam sebuah miniatur posisi konektor 50-pita dan menampung peralatan data hanya diprogram.
  • RJ-71C: Menyediakan susunan seri beberapa tip dan cincin. Ini biasanya digunakan dengan perangkat seri terdaftar seperti restrictors tol, dll Jack RJ-71 C dapat menampung sampai dengan 12 rangkaian per jack (yaitu, satu tip dan cincin “di” dan satu tip dan cincin “keluar,” 4 lead per sirkuit ). pengaturan ini saat ini tidak memberikan pemulihan atas pemutusan peralatan terdaftar. Dengan demikian, bridging plug manual disediakan dalam rangka menjaga kesinambungan atas penarikan sirkuit plug terdaftar.
  • RJ-31X: Menyediakan sambungan seri ke ujung dan konduktor cincin dari saluran telepon. Itu kabel di depan semua peralatan stasiun elektrik dan biasanya digunakan dengan perangkat alarm-pelaporan terdaftar. Ketika ada kondisi alarm, fungsi-fungsi perangkat terdaftar untuk memotong semua peralatan stasiun kabel di belakangnya, melalui jack ini.
  • RJ-32X: Menyediakan sambungan seri ke ujung dan konduktor cincin dari saluran telepon. Ini berbeda dari RJ-31X di bahwa itu menjelang kabel telepon tertentu mengatur bukan di depan semua peralatan stasiun. Ini biasanya digunakan dengan dialer otomatis terdaftar.
  • RJ-33X: Apakah biasanya dikaitkan dengan sistem telepon kunci. Ini memberikan sambungan seri ke ujung dan konduktor cincin saluran telepon dan garis tombol-sistem sirkuit A dan Al lead. Ujung dan konduktor cincin adalah kabel depan dari rangkaian lini inti sistem. Susunan ini biasanya digunakan ketika modem memerlukan kantor pusat atau PBX dering.
  • RJ-34X: Apakah biasanya dikaitkan dengan sistem telepon kunci. Ini kabel untuk memberikan sambungan rangkaian garis ujung sirkuit kunci-sistem dan konduktor cincin dan perusahaan A dan Al lead. Ini berbeda dari RJ-33X dalam bahwa semua konduktor kabel di belakang garis kunci sirkuit sistem. Susunan ini biasanya digunakan ketika modem tidak penting untuk jenis dering sinyal atau tidak memerlukan kantor pusat atau PBX dering.
  • RJ-35X: Apakah biasanya berhubungan dengan seperangkat tombol telepon. Ini kabel untuk menyediakan koneksi seri ke ujung dan konduktor cincin saluran telepon dan koneksi bridge ke A dan Al lead. Ini berbeda dari RJ-RJ-33X dan 34X di ujung dan membawa cincin yang terhubung ke kabel kunci umum di belakang pickup set stasiun namun di depan saklar hook. jack tersebut ditransfer ke telepon kunci ditetapkan, sehingga fungsi modem pada baris yang dipilih pada kumpulan tombol telepon.
  • RJ-36X: Menyediakan koneksi untuk mengatur telepon terdaftar dilengkapi dengan kunci pengecualian bila saluran telepon juga untuk digunakan dengan data yang terdaftar mengatur atau terdaftar sirkuit protektif. Ini kabel untuk menyediakan koneksi seri ke ujung dan konduktor cincin saluran telepon dan mode-indikasi mengarah MI dan MIC. Dengan jack ini, kunci pengecualian dapat digunakan untuk mentransfer saluran telepon antara modem dan telepon yang ditetapkan. Sebagai pilihan pelanggan, tombol pengecualian mungkin sehingga baik kabel set modem telepon atau garis kontrol. Dalam kasus mantan, kunci pengecualian harus dioperasikan untuk mentransfer saluran telepon ke modem. Dalam kasus terakhir, saluran telepon biasanya terkait dengan modem. Pengoperasian tombol pengecualian diperlukan untuk transfer line untuk telepon set. Dalam kedua kasus, penutupan pada MI dan MIC memimpin menunjukkan modus suara.
  • RJ-37X: Apakah digunakan untuk menyediakan dua-line layanan dengan pengecualian. jack adalah kabel untuk menyediakan koneksi bridge ke ujung dan konduktor cincin dua saluran telepon dengan pengecualian di baris 1.
  • RJ-38X: Menyediakan sambungan seri ke ujung dan konduktor cincin sambungan telepon identik dengan yang dijelaskan untuk RJ-31X. Namun, jack juga menyediakan rangkaian kontinuitas yang digunakan sebagai indikasi bahwa steker peralatan terdaftar bergerak dengan dongkrak. kabel jack ini di depan semua peralatan stasiun elektrik dan biasanya digunakan dengan dialer alarm terdaftar.
  • RJ-41 S: Apakah garis-tunggal universal data dongkrak biasanya berhubungan dengan loop tetap-rugi (FLL) atau diprogramkan (P) modem. Sebuah switch, diakses pengguna, disediakan untuk memilih FLL untuk P jenis operasi. (Mengirimkan peralatan FLL di -4 dB sehubungan dengan satu milliwatt, dan pad adalah termasuk dalam data jack sehingga pad rugi ditambah nominal kerugian loop 8 dB Programmed modem. Menyesuaikan daya keluaran sesuai dengan resistor pemrograman dalam data jack. Dengan cara ini, sinyal dari baik FLL atau P jenis modem terdaftar akan tiba di perusahaan telepon lokal kantor pusat di -12 dB nominal sehubungan dengan satu milliwatt untuk transmisi data yang optimal) A geser penutup disediakan untuk menjaga kotoran. dan debu dari memasuki jack ketika itu tidak digunakan. The FLL / P beralih memilih metode operasi yang diinginkan. Dua permukaan kusut disediakan pada wadah jack untuk installer perusahaan telepon untuk menulis hilangnya loop (ditunjuk LPQ dan garis nomor telepon (ditunjuk TLN).
  • RJ-45S: Apakah data single-line jack biasanya terkait dengan diprogram (P) modem. jack ini sama dengan data universal jack RJ-41 S diuraikan di atas, kecuali bahwa pad untuk loop kerugian tetap (FLL) peralatan dan saklar untuk memilih tipe P FLL atau operasi dihilangkan. Penampilannya sama dengan RJ-41 S kecuali RJ-45S tidak memiliki FLL / P saklar. Kedua jack memberikan menjembatani koneksi ke ujung dan cincin dari jaringan telepon dan memberikan arahan mode-indikasi untuk digunakan dengan telepon pengecualian tombol set ketika diperlukan. mengatur telepon pengecualian Kunci memerlukan serangkaian jack RJ-36X sebagai sarana koneksi normal.
  • RJ-41 M dan RJ-45m: Menyediakan pengaturan multi-mounting untuk memasang sejumlah RJ-41S atau RJ-45S Single-Line Universal atau data Programmed jack. Perusahaan tele-telepon akan menghentikan USOCs, RJ-41 M, dan RJ-45m dengan RKM2X (yang setara USOC untuk pengaturan mounting) dan jumlah yang sesuai dari RJ-41 atau RJ-S 45S single-line data jack sebagai diperlukan oleh pengguna. Susunan mount akan menampung sampai 16 single-line data jack. Akibatnya, pengaturan ini menyediakan fitur-fitur dari patch panel. Pengguna memiliki fleksibilitas lengkap dalam menambal berwarna dan steker dari modem apapun untuk garis apapun. Pengaturan ini dapat dipasang di dinding atau pada tanggal 19 – atau rak relay 23-inci.
  • RJ-48S: Biasanya berhubungan dengan jasa DDS dari perusahaan telepon jack ini digunakan dengan DDS CSU / DSUs.
  • RJ-48C: Biasanya berhubungan dengan DSX-1 Interface untuk sirkuit T1 jack ini digunakan dengan bank saluran T1, T1 CSU / DSUs.
  • RJ-48X melompat ke RJ-48S / RJ-48 / RJ-48X

 

 

 

sumber : http://vi-comp.blogspot.com/2010/08/rj-register-jack.html