ColdFusion adalah server aplikasi dan framework pengembangan perangkat lunak yang digunakan untuk pengembangkan perangkat lunak komputer, khususnya situs web dinamis. ColdFusion merupakan produk yang mirip dengan Microsoft ASP.NET, JavaServer Pages dan PHP. ColdFusion adalah teknologi yang pertama kali menyediakan kemampuan membuat situs web dinamis yang terhubung pada basis data backend.

       ColdFusion pertama kali dikembangkan di Allaire Corporation, oleh kakak beradik JJ dan Jeremy Allaire sampai dengan versi 5 sebelum dibeli oleh Macromedia. Versi yang dijual oleh Macromedia adalah Macromedia Coldfusion MX 7. Setelah Macromedia dibeli oleh Adobe, perangkat lunak ini diganti namanya menjadi Adobe ColdFusion 8.

      ColdFusion adalah fitur scripting yang menggunakan, ColdFusion Markup language (CFML). Berikut adalah beberapa fitur lain dari ColdFusion: Hal ini didasarkan pada standar industri arsitektur java pada umumnya, dan mendukung semua standar penting dan inisiatif, yang merupakan aplikasi cepat, berkat scalable nya dalam, pengkodean multi-threaded arsitektur, layanan berbasis ColdFusion datang dengan semua kait yang diperlukan untuk hyperlink ke hampir semua aplikasi database dan sistem eksternal lainnya itu menyediakan semua peralatan yang diperlukan yang perlu untuk memecahkan masalah dan debug aplikasi, aplikasi sangat mudah karena tidak memiliki proses kompilasi atau menghubungkan langkah yang diperlukan, aplikasi dapat dengan mudah menghasilkan kode berbasis internet pada sisi klien juga mendukung aplikasi consumer server cache manajemen serta clustering server, aplikasi yang mudah untuk menguji dan menggelar sangat mudah, aplikasi mudah untuk berkembang karena pengkodean kecokelatan yang bebas dengan sederhana tag gaya html aplikasi dapat berkembang pesat dengan akses database disederhanakan, dengan mudah dapat mengambil knowledge dari semua sistem perusahaan umum seperti Energetic Directory, LDAP, SMTP, HTTP, POP, FTP dll …

        ColdFusion mendukung bahasa pemrograman lain selain CFML, seperti server-aspect script Aksi yang dapat ditulis dalam javascript dan dikenal sebagai CFScript. Fitur lain yang sangat berguna dari ColdFusion adalah integrasi yang mungkin dalam lapisan aplikasi yang berbeda, tetapi mereka semua memiliki fungsi yang sama. Untuk lebih tepat, dapat digunakan untuk layanan remote seperti SOAP, dan SOAP banyak digunakan untuk bertukar informasi terstruktur dalam layanan Web.

       saya sebutkan ini karena ColdFusion juga dapat menangani celebration asynchronous seperti SMS dan pesan instan. Jadi bagaimana proses ini tidak berevolusi? Nah CFML, sebagaimana telah disebutkan, digunakan untuk penciptaan konten dinamis yang ingin Anda tampilkan pada halaman net, yang secara logis dikembalikan ke browser sesudahnya.

     Ketika seseorang permintaan konten tersebut, itu adalah ‘disebut’ oleh web browser dan server aplikasi ColdFusion bersama-sama dengan sisa dari aplikasi dan layanan yang dipanggil diletakkan bersama-sama ke dalam HTML yang kemudian ditampilkan ke orang yang mengajukan permintaan melalui browser mereka. Sehingga menempatkan itu semua bersama-sama Anda mendapatkan alat yang dapat mempromosikan situs internet Anda pada tingkat yang baru seluruh dinamika menyediakan Anda dengan isi yang berbeda yang dapat berarti banyak antara kunjungan rutin untuk blogger, komentar untuk situs feed berita, atau untuk tujuan lain yang sebuah situs internet dinamis Anda tentang atau sudah memiliki dibuat dapat digunakan.

 

sumber : https://fendikcancer.wordpress.com/2013/04/05/coldfusion/

29 total views, 1 views today