Perl adalah nama dari salah satu bahasa pemrograman yang ada di dunia ini. Bahasa Pemrograman Perl dibuat dan dikembangkan pertama kali Di Akhir tahun 1987, yaitu lebih tepatnya di Bulan Desember. Bahasa Perl ini dibuat oleh seorang Ahli Komputer Sekaligus Programmer kewarganegaraan Amerika Serikat, Dia adalah Larry Wall. Larry Wall lah yang menjadi awal mula adanya Bahasa Pemrograman Perl ini. Larry Wall membuat Bahasa Perl ini di Sistem Operasi Unix. Si Ahli Komputer Larry Wall ini menyatakan bahwasannya Nama Perl ini adalah sebuah singkatan / kepanjangan dari Practical Extreaction and Reporting Language. Bahasa Pemrograman Perl ini sejak pertama kali dibuat Versi pertamanya sampai sekarang sudah berkembang dan sudah menjadi Versi 6. Perl Versi 6 Ialah Bahasa Perl yang terbaru yang dikembangkan oleh para programmer serta ahli-ahli komputer di pertengahan tahun 2000.
       Bahasa Pemrograman Perl ini bisa dibilang cukup unik juga dibandingkan dengan Bahasa-Bahasa Pemrograman unik lainnya seperti Pengertian Algoritma dan Pengertian Java Bahasa Perl ini mempunyai  2 keunikan diantaranya Dapat menyelesaikan permasalahan yang umum dan mempunyai penanganan struktur teks yang bagus. Mungkin karena keunikan Bahasa Perl inilah yang membuat Bahasa Pemrograman ini menjadi sangat terkenal dan paling banyak digunakan oleh protokol-protokol di Internet dan juga banyak digunakan di Program CGI, CGI ialah sebuah kepanjangan dari Common Gateway Interface, yaitu sebuah standar untuk menyatukan berbagai macam aplikasi dan program ke suatu halaman situs. Mungkin anda penasaran mengapa lambang Bahasa Pemrograman Perl ini dari Hewan Unta, Alasannya karena Lambang Unta ini juga diambil dari sebuah buku pemrograman yang disebarluaskan oleh O Really dan kemudian dijadikan lambang tetap dari Bahasa Pemrograman Perl ini.
        Selain itu ada juga beberapa hal menarik lainnya yang membuat para programmer memilih perl untuk membuat sebuah program karena Bahasa Pemrograman Perl sudah menyediakan banyak fasilitas-fasilitas pendukung untuk para programmer maupun ahli komputer yang menggunakannya untuk membuat suatu program dengan berbagai macam tekhnik sesuai dengan yang ingin dibuat si programmer/ahli komputer tersebut, Selain itu Bahasa Pemrograman Perl ini juga menyediakan beberapa fitur dan fasilitas diantaranya seperti Iterasi, Fungsi, Kontrol Sebuah Logika, Dan Penggunaan Variabel. Bahasa Pemrograman Perl ini pun menyediakan beberapa fitur dan fasilitas kepada para programmer / ahli komputer yang menggunakannya untuk membuat program yang aman dari para perusak atau cracker. Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi dari Perl ini yaitu di The Perl Progamming Language.
sumber : http://claimofduty.blogspot.com/2016/09/perl-adalah-nama-dari-salah-satu-bahasa.html

79 total views, 1 views today