Banyak sekali orang membicarakan pemrograman misalnya anak kuliahan jurusan pengembangan perangkat lunak, teknik informatika dan sejenisnya. Didalam perusahaan ilmu pemograman sangat di butuhkan di bagian IT misalnya. Pemograman semakin lama sangat berkembang pesat. Sekarang yang marak di perbincangkan adalah pemograman android. Apakah kalian seorang programmer? Menyenangkan bukan menjadi programmer?

     Pemrograman adalah proses menulis, memperbaiki eror (bug) dan pengujian terhadap suatu program. Pemograman terdapat Kode yang ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman.

        Tujuan pemrograman adalah membuat suatu sistem yang saling terhubung dan didalamnya mencakup kode-kode yang disajikan si programmer. Ada juga yang menyebut pemograman adalah seni  yang diciptakan untuk sesuatu hal yang bermanfaat berupa sistem.

Contoh Pemograman

Banyak sekali contoh pemograman, berikut adalah contohnya:

  1. Pemograman Java

      Pemograman ini biasanya di sebut program destop. Pemograman java bersifat local. Java merupakan bahasa pemograman. Dan aplikasinya bisanya menggunakan netbean 7 atau netbean 8.

Pemograman Java
  1. Pemograman Web

       Web banyak sekali yang menggunakan, karena jangkauannya kuas. Hanya dengan menggunakan internet saja dapat mengakses aplikasi tersebut. PHP adalah bahasa pemograman untuk web dan aplikasinya adalah dreamweaver.

Pemograman Web
  1. Pemograman Android

      Pemograman android sangat marak di gunakan sekarang. Sangat canggih memang untuk pemograman yang satu ini. Bahasa yang di gunakan java IDE dan aplikasinya android studio.

Pemograman Android

Bagaimana ? anda sudah mengerti mengenai pengertian pemograman, sangat bermanfaat pelajaran kali ini, penulis lebih tahu mengenai pemograman. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan dapat mengambil hikmahnya. Kunjungi terus Pelajarindo.com banyak sekali artikel menarik yang tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua pembaca.

sumber : https://pelajarindo.com/pengertian-pemograman/

80 total views, 1 views today