Peranan dan Fungsi IT

Peranan IT di bidang Pendidikan

Sekarang bidang pendidikan sudah mulai merambah dunia IT, seperti adanya Internet di sekolah-sekolahan guru-guru Internetnyapun pasti berasal dari kalangan IT, bahkan sekarang IT sudah mulai merambah sekolah-sekolahan yang berada dipedesaan, semua itu dapat terjadi karena adanya campurtangan orang-orang IT di bidang Pendidikan yang terhimpun dalam sebuah lembaga Nasional yang bernama JARDIKNAS. Bahkan mungkin di tahun-tahun yang akan datang murid-murid sekolah tidak usah repot-repot datang kesekolah karena sekarang sudah ada yang namanya Video Conference, dimana murid-murid tinggal menggunakan computernya dirumah mereka yang terhubung ke internet dan membuka situs pendidikan sekolahnya masing-masing. Jadi peranan IT di bidang pendidikan saat ini sangat penting.

Peranan IT di dunia karir/wirausaha

Saat ini kantor-kantor Negara atau perusahaan-perusahaan besar tidak ada yang tidak menggunakan IT, seperti untuk menghubungkan komputer-komputer yang ada diruangan mereka dengan menggunakan jaringan LAN (Local Area Network),untuk membuat sebuah jaringan seperti itu pasti memerlukan seorang IT yang ahli dibidang jaringan. Dan masih banyak lagi contoh yang lainnya. Dengan begitu karir sseorang IT dijaman sekarang itu sangat besar.

Peranan IT disektor komunikasi/social

Disektor komunikasi atau sosial ini IT sudah sangat berperan dengan adanya Handphone sebagai alat komunikasi begitujuga komputer dengan adanya aplikasi VOIP kita bisa saling berkomunikasi suara dengan yang lain baik yang berada ditempat jauh sekalipun, ataupun yang lainnya. Semua itu karena teknologi IT yang semakin berkembang pesat.

Fungsi IT

Fungsi IT salah satunya adalah sebagai bidang yang dapat mempermudah orang untuk berkomuniksi jarak jauh ataupun dekat dengan satu samalainnya dan mendapatkan informasi dengan mudah dengan bantuan kemajuan teknologi yang sangat pesat.

sumber : https://nugoreng.wordpress.com/2010/12/23/peranan-dan-fungsi-it/

35 total views, 1 views today