SEJARAH REPEATER

Berawal dari sebuah kepedulian dan rasa sosial yang tinggi pada kondisi alam dan masyarakat, akhirnya kami sekelompok orang yang berdomisili di bantaran sungai krasak memutuskan untuk membeli beberapa perangkat pesawat radio amatir guna melancarkan komunikasi perorangan. Pada saat itu, ide ini muncul karena adanya kekhawatiran kami warga lereng merapi khususnya bantaran sungai krasak terhadap ancaman awan panas maupun lahar dingin yang melewati sungai krasak.

Karena pada dasarnya amatir radio selalu siap dengan stasiun radionya dalam bantuan komunikasi darurat untuk penanggulangan marabahaya, penyelamatan jiwa manusia dan penanggulangan bencana alam. Juga bermula dari keterbatasan beberapa perangkat pesawat radio amatir yang masih berupa Handy Talkie dan jarak yang terbatas, kami memutuskan untuk membangun sebuah Radio Pancar Ulang. Repeater ini lah yang akhirnya membuat jarak komunikasi via radio amatir kami semakin luas dan menjadikan identitas kami para pengguna dan pecinta radio amatir berdomisili di bantaran sungai krasak.

Nama GEMOEK sendiri bermula dari organisasi masyarakat karang taruna yaitu Generasi Pemuda Kromodangsan. Dan karena kami ingin melebarkan sayap atas kepedulian sosial kami yang tidak hanya untuk warga sekitar sungai krasak, kami mengganti arti nama GEMOEK menjadi Gemar Mengudara Untuk Komunikasi yang juga sebagai wadah kepedulian sosial dalam bentuk bantuan komunikasi.

Kami harap, Repeater ini dapat berguna bagi masyarakat Tempel pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya. Besar asa kami ini terlaksana dalam kurun waktu yang lama dan cakupan jarak komunikasi yang lebih luas, sehingga pihak yang merasakan manfaat dan keberhasilan kami ini pun semakin luas dan kompleks.

sumber : http://ezratrihananto.blogspot.com/2014/12/v-behaviorurldefaultvmlo.html

27 total views, 1 views today