Kelebihan Bahasa Pemrograman C++

kelebihan-bahasa-pemrograman-c

Jika Anda membutuhkan bahasa yang mampu menangani berbagai macam pengembangan aplikasi dalam skala besar, C++ dapat menjadi pilihan bahasa untuk dipelajari. Meskipun berbeda dengan PhytonJavaJavaScript, maupun Ruby yang menawarkan kemudahan untuk dipelajari, kelebihan bahasa pemrograman C++ menawarkan tenaga yang luar biasa untuk bisa diandalkan

Oleh karena itu, bagi orang yang sedang belajar bahasa pemrograman di tingkat lanjutan, bahasa ini sangat disarankan untuk dipelajari.

Bahasa pemrograman C++ merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan pada tahun 1983 oleh Bjarne Stroustrup. Bahasa ini dikembangkan dengan beberapa peningkatan dari bahasa pemrograman C. Bahasa ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dibandingkan bahasa pemrograman lainnya saat dipelajari.

Bahasa pemrograman C++ menawarkan berbagai macam kegunaan dalam pengembangan berbagai macam produk. Salah satunya, bahasa pemrograman ini dapat digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak atau software.

Bahasa pemrograman ini juga dapat digunakan untuk membangun sebuah mesin pencari. Developer juga dapat memanfaatkan bahasa pemrograman C++ untuk membuat sistem operasi baru. Tidak hanya itu, bahasa pemrograman ini dapat dimanfaatkan untuk membuat video game.

Meskipun susah untuk dipelajari dan memiliki angka kompleksitas yang sangat tinggi, bahasa ini sangat populer di kalangan perusahaan teknologi informasi. Bahkan, raksasa teknologi Google pun membangun platformnya dengan menggunakan bahasa pemrograman ini. Tidak hanya itu, layanan Outlook juga dibangun dengan berdasarkan bahasa pemrograman C++. Kepopuleran ini tentu disebabkan oleh kelebihan bahasa pemrograman C++ itu sendiri.

Kelebihan bahasa pemrograman C++ antara lain adalah sebagai berikut:

Membuat Kamu Berbeda

kelebihan-bahasa-pemrograman-c2

Di mata banyak developer, orang-orang yang memiliki kemampuan untuk membuat kode dengan bahasa pemrograman C++ akan dipandang sangat berbeda. Orang-orang yang belajar sampai mahir bahasa pemrograman C++ akan memperoleh apresiasi yang sangat mendalam. Orang tersebut akan dipadang lebih, karena tahu bagaimana cara menggunakan bahasa pemrograman ke dalam hal yang berkaitan dengan manajemen memori.

Kelebihan bahasa pemrograman C++ ini tentu akan menjadi salah satu faktor yang dapat digunakan untuk menentukan bahasa apa yang tepat untuk dipelajari. Dengan belajar pemrograman ini, kamu akan dipandang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan kebanyakan pembuat program di dunia kerja. Siapa lagi yang tidak ingin mendapatkan peluang lebih ini?

Memiliki Setelan yang Sangat Baik

kelebihan-bahasa-pemrograman-c1

Bahasa pemrograman C++ ini merupakan bahasa pemrograman yang memiliki kapabilitas yang sangat baik. Dengan menggunakan kelebihan bahasa pemrograman C++ ini, para developer dapat mengatur dengan sangat baik aplikasi yang sedang dikembangkannya. Para developer juga akan mendapatkan seluruh tenaga yang dimiliki oleh komputer jika menggunakan bahasa pemrograman ini.

Bahasa pemrograman ini menawarkan kemampuan yang sangat menarik untuk dimanfaatkan. Siapa pun dapat mengembangkan apapun dengan bahasa pemrograman ini, dan tentu mendapatkan setelan yang baik untuk apa yang sedang dikembangkannya. Oleh karena itu, kemampuan yang dimiliki oleh bahasa ini membuat bahasa ini menarik untuk dipelajari.

Mendukung Banyak Platform

kelebihan-bahasa-pemrograman-c3

Kelebihan bahasa pemrograman C++ yang terakhir adalah dukungan terhadap berbagai macam platform yang berkembang di dunia. Bahasa pemrograman ini merupakan bahasa yang sangat portable, sehingga dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi untuk seluruh perangkat yang menjalankan sistem operasi yang berbeda-beda. Bahasa pemrograman ini mendukung pengembangan AndroidAppleWindows, dan Blackberry.

Kelebihan ini tentu dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin belajar bahasa pemrograman yang tidak terkotakkan dalam satu platform saja. Orang-orang yang belajar bahasa pemrograman C++ akan dapat mengembangkan aplikasi tanpa perlu terbatasi oleh jenis perangkat ataupun platform yang diusung oleh perangkat tersebut.

sumber : https://teknojurnal.com/kelebihan-bahasa-pemrograman-c-plus-plus/

 79 total views,  1 views today