Kelebihan Dan Kekurangan Processor Intel Dan AMD

Membahas tentang processor, Seperti yang telah di jelaskan di Artikel sebelumnya bahwa Processor adalah inti dari semua jenis komputer baik laptop, komputer pc, gadget dan Smartphone. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Perbedaan dari Jenis Processor antara Intel Dan AMD.
Bagi anda yang paham benar dengan berbagai jenis komputer pastinya anda tau apa yang seharusnya anda pilih dari kedua processor tersebut, dari kedua processor tersebut memang memilik perdaan atau memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah disinilah kami berperan sebagai “malaikat” Penolong dari  kalian yang ingin  tahu perbedaan antara jenis Processor Intel Dan AMD.
Sebelum kita membahas tentang Perbedaan Antara Processor Intel Dan AMD alangkah kita tau bagaimana sejarah kedua Processor ini diciptakan.
  1.  PROCESSOR INTEL
    Intel Corporation didirikan pada tahun 1968  adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.
  2.  PROCESSOR AMD
    Advanced Micro Devices (AMD) didirikan pada tanggal 1 Mei 1969, oleh sekelompok mantan eksekutif dari Fairchild Semiconductor, termasuk Jerry Sanders III, Ed Turney, John Carey, Sven Simonsen, Jack Gifford dan tiga anggota dari tim Gifford, Frank Botte, Jim Giles, dan Larry Stenger. Perusahaan ini dimulai sebagai produsen chip logika, kemudian memasuki bisnis chip RAM pada tahun 1975. Pada tahun yang sama, ini memperkenalkan klon reverse-engineered dari mikroprosesor Intel 8080. Selama periode ini, AMD juga dirancang dan diproduksi serangkaian elemen prosesor bit-slice (Am2900, Am29116, Am293xx) yang digunakan dalam desain berbagai komputer mini.

Bagaima Cukup jelaskan sejarah penciptaan kedua Processor tersebut, Lumayan Buat tambah-tambah wawasan kalian, dan apa kalian tahu apa sih perbdaan dari kedua Processor tersebut, berikut beberapa penjelasan dari Kelebiha Dan Keurangan Processor Intel Dan AMD  :

KELEBIHAN DAN KELEBIHAN PROCESSOR INTEL
Pada beberapa jenis prosesor intel di atas sebenarnya sudah diberikan beberapa penjelasan tentang keunggulan intel sesuai dengan spesifikasinya. Namun secara umum prosesor intel memiliki enggulan dan kelemahan antara lain :

KELEBIHAN

  1. Temperatur pada Intel dapat diatur oleh processornya sendiri (processor akan mengurangi kecepatan jika processor terlalu panas.
  2. Pipeline pada intel lebih panjang dibanding prosesor lain seperti AMD
  3. Intel menang di brand image dan marketnya.
  4. Pada prosesor Intel Pentium 4 harga standard, kinerjanya lumanyan cepat.
  5. Beberapa uji joba permorma ternyata prosesor intel lah yang kuat dalam hal apapun disbanding prosesor lain (AMD).
  6. Prosesor Intel lebih kuat dari porsesor AMD pada aplikasi multimedia

KEKURANGAN

  1. Lemah untuk urusan grafis , gaming dan program 3D bila dibanding dengan AMD misalnya.
  2. Untuk menggunakan prosesor Intel anda harus mengeluarkan banyak biaya apalagi dengan performanya tinggi yang di hasilkan oleh prosesor Intel yaitu Intel i7

KELEBIHAN DAN KELEBIHAN PROCESSOR AMD

KELEBIHAN

  1. Harga relatif lebih murah daripada procesor Intel.
  2. Hyper Transport Technology. Teknologi penggandaan bus pada jalur system sehingga data yang dapat diantar dalam satu waktu lebih banyak karena lalu lintas data yang lebih cepat.
  3. Integrated Memory Controller. Memungkinkan prosesor untuk melakukan pengaksesan memory langsung tanpa melewati chipset northbridge terlebih dahulu
  4. Enhanced Virus Protection. Teknologi yang memungkinkan prosesor mendeteksi virus sehingga tidak akan diproses apabila terdeteksi
  5. terdapat Cool n’ Quiet. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunaan power yang efektif dan sistem yang lebih hening saat menggunakan kinerja sesuai dengan kebutuhan
  6. AMD64 Technology. Teknologi yang sangat mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berbasis 64 bit

KEKURANGAN

  1. AMD cepat panas. Namun itu dapat diatasi dengan cooler, seperti teknologi Ice Cool pada ASUS.
  2. AMD kurang terkenal jika dibandingkan dengan Intel. Masyarakat lebih menggandrumi Intel dibanding AMD
  3. Tidak semua game kompatibel dengan AMD

Itualah beberapa Informasi yang dapat kami berika kepada anda semua, Mudah-mudahan menjadikan kita sebagai orang yang penuh dengan segudang ilmu untuk diri kita.

sumber : http://bloggtechnoindo17.blogspot.com/2016/08/kelebihan-dan-kekurangan-processor.html

 327 total views,  2 views today