Jenis – Jenis Konektor BNC

Jenis Konektor BNC

1. BNC ke BNC

BNC_to_BNC_

Konektor BNC jenis ini adalah sebuah jenis konektor yang digunakan untuk menyambungkan kabel dari BNC RG6 yang akan disampaikan ke Monitor, TV, dan DVR.

2. BNC RG6 Crimping

BNC RG6 Crimping

Konektor BNC jenis ini adalah salah satu jenis konektor yang digunakan sebagi penghubung antara kabel dengan perangkat CCTV baik Monitor, DVR maupun kamera.

3. BNC RG59 Crimping

BNC RG59 Crimping

Konektor BNC ini adalah Konector yang digunakan sebagai penghubung antara kabel dengan perangkat CCTV baik monitor, DVR, maupun Camera. Konektor ini spesial dipergunakan untuk kabel CCTV jenis RG59. Konektor RG59 ini adalah terminasi yang direkomendasikan oleh para ahli dan banyak dipakai oleh pemilik rumah / bangunan dalam instalasi CCTVnya.

4. BNC RG6 Twist

BNC RG6 Twist

Konektor BNC jenis ini merupakan konektor yang digunkan untuk menghubungkan kabel koaksial dengan slot BNC yang terdapat pada CCTV camera ataupun DVR.

5. BNC-RCA

BNC-RCA

Konektor BNC ini biasanya digunakan untuk merubah BNC menjadi RCA yang akan dihubungkan dengan monitor atau ke TV.

Cara menggunakan Konektor BNC

Untuk dapat menggunakan kabel koaksial kita dapat mencrimping terlebih dahulu pada kabel koaksial. Jadi kita harus mengcrimping dengan baik dan benar sehingga dapat menghubungkan kabel koaksial dengan konektor BNC. Maka ikutilah langkah – langkah berikut ini :

  1. Kupas bagian luar kabel koaksial dengan menggunkan gunting dan cutter panjangnya kurang lebih cm.
  2. Yang kedua buang selongsong bagian dalam sehingga kawat tunggal yang didalam terlihat dan juga kawet serabut ditekuk ke belakang.
  3. Pasang konektor terlebih dahulu dengan memutarnya ke searah jarum jam.
  4. Kemudian pasang konektor BNC Selesai Kabel koaksial sudah siap dipakai.
sumber : https://www.nesabamedia.com/pengertian-konektor-bnc/

 236 total views,  1 views today