Kelebihan & Kekurangan ISP Nirkabel Maupun Dial Up

1. Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan ISP Nirkabel

Kelebihan Menggunakan ISP Nirkabel

  1. PIN IP (Internet Protocol) bagi pelangan bersifat tetap atau tidak berubah
  2. Jumlah bandwith yang dipesan pelanggan tidak berubah, misalnya kita mendirikan Warnet dengan model sambungan nirkabel, berdasarkan permintaan kita ISP menjadi langganan kita memberikan bandwith sejumlah 128Kbps (Kilo Byte per seconds), maka bandwith sebesar itu pula yang akan kita dapatkan dan kita bagikan kepada sejumlah komputer yang saat itu aktif digunakan orang di warnet kita.

Kekurangan Menggunakan ISP Nirkabel

  1. Kecepatan akses data dari ISP ke pelanggan sangat tergantung dengan topografi dimana pelanggan berada, misalnya kecepatan akses ISP ke pelanggan yang berada di tenpat datar berbeda dengan pelanggan yang berada diantara perbukitan atau gedung-gedung tinggi.
  2. Oleh karena tempat yang tidak strategis itu kadang-kadang sambungan internet menjadi  terputus.
  3. Biaya pemasangan tower menara penerima sinyal mahal. Karena harus dilengkapi dengan standar keamanan tertentu, seperti penangkal petir yang baik, rancang bangun yang kokoh, sering terjadi pemancar tersebut tersambar petir atau roboh diterjang angin ribut.

2. Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan ISP Dial Up

Kelebihan Menggunakan ISP Dial Up

  1. Tidak perlu mendirikan tower menara penerima sinyal, karena menggunakan line telepon.
  2. Jika kita menggunakan ISP Telkom yaitu Speedy maka telpon kita bisa berfungsi meskipun saat itu kita gunakan untuk akses internet

Kekurangan Menggunakan ISP Dial Up

  1. PIN IP ( Internet Protocol) besifat dinamis atau berubah-ubah hal ini disebabkan proses koneksi ke internet tergantung pelanggan, misalnya hari ini koneksi besok tidak lusa koneksi lagi begitu sebabnya.
  2. Jika kita menggunakan ISP Telkom dengan produk Telkomnet Instan, maka telpon yang sudah kita smbungkan ke internet tidak bisa digunakan untuk menelepon atau menerima panggilan telepon.
  3. Kdang-kadang bandwith yang kita pesan naik turun atau tidak bisa utuh kita terima, barangkali disebabkan padatnya penggunaan line telepon.

sumber : http://mediaoltik9.blogspot.com/2014/08/kelebihan-dan-kekurangan-menggunakan.html

 260 total views,  1 views today