Pengertian Ubuntu Server, Sejarah Ubuntu, Kelebihan dan kekurangannya

Dikesempatan kali ini mimin akan menjelaskan pengertian dan kelebihan ubuntu server, kbanyakan orang pasti belum pernah mengetahui apa itu ubuntu mungkin saya akan menjelaskan sedikit sejarah tentang ubuntu yang perlu anda ketahui sebelum anda ingin mencobanya langsung saja simak artikel berikut ini:
Ubuntu adalah salah satu dari proyek Debian. yang dimana ubuntu itu menciptakan sestem operasi desktop yang mudah dipakai oleh penggunanya. Ubuntu juga dijadwalak selama 6 bulan sekali yang bertujuan untuk mengupdate sistem ubuntuk agar bisa lebih baik lagi.
Ubuntu untuk pertama kali dirilis pada tanggal 20 oktober 2004, yang dimana ubuntu merilis versi baru setiap 6 bulan sekali oleh Cannocial. dan didukung selama 18 bulan untuk memperbarui sistem, keamaan dan kesalahan yang terjadi pada (bug). Server ubuntu juga setiap 2 tahun sekali selalu meningkatkan versinya seperti xx.04 dengan x angga genap. yang bertujuan untuk mendapatakan Long Term Support. Dan selama 3 tahun untuk membaharui desktop, untuk server membutuhkan waktu 5 tahun. Kemudian ubuntuk yang dirilis pada April 2012 yang memiliki versi 12.04 mendapatkan pembaharuan selama 5 tahun. Bertujuan untuk mengakomodasi bisnis dan pengguna IT yang bekerja pada siklus yang berkepanjangan
Pengertian Ubuntu
Ubuntu adalah merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasis Debian, Kemudian didistribusikan menjadi perangkat sistem operasi yang Open Source. Ubuntu juga mendapatkan sponsor dari Canonical LTD, yang berasal dari Africa Selatan. mungkin disijuga ada yang bisa dibilang unik ya karena nama ubuntu juga berasal dari filosofi yang dimana filosofi itu berasal dari Africa Selatan dan memiliki arti yaitu “Kemanusiaan kepada sesama”.
Untuk ubuntu juga tidak hanya satu jenis ada berbagai manam ubuntu yaitu Kubuntu, Xubuntu, Lubuntu, Edubuntu, Mythbuntu, Blackbuntu, disni juga hanya beberapa yang diseponsori oleh Canonical LTD yaitu Xubuntu, Lubuntu, dan Kubuntu.
Kelebihan yang ada di ubuntu:
  1. Open source
  2. Lebih “Kebal” Virus
  3. Aplikasi bawaan relatif lengkap
  4. Driver relatif lengkap
  5. Software center yang relatif mumpuni
  6. User interface yang refresing
Kekurang yang ada di ubuntu
  1. Tampilan menuntuk adaptasi
  2. Aplikasi relatif sedikit apabila dibandingkan dengan sistem operasi lain
  3. kurang cocok untuk bermain game

 202 total views,  1 views today