Keunggulan Kubuntu & Perbedaan dengan Ubuntu

Kubuntu adalah turunan resmi dari sistem operasi Ubuntu dengan menggunakan lingkungan grafis KDE SC bukan GNOME. Itu diiklankan dengan tagline yang “Friendly Computing”. Ini adalah bagian dari proyek Ubuntu dan menggunakan sistem dasar yang sama. Hal ini dimungkinkan untuk menjalankan kedua desktop KDE SC (kubuntu-desktop) serta desktop Gnome (ubuntu-desktop) secara bergantian pada komputer yang sama. Setiap paket dalam Kubuntu saham repositori yang sama seperti Ubuntu. Hal ini dirilis secara teratur pada jadwal yang sama dengan Ubuntu.

Perbedaan dari Ubuntu adalah Ubuntu menggunakan desktop GNOME, / GTK + GNOME aplikasi dan paket (misalnya Evolution), dan / GTK + admin tools berbasis GNOME (misalnya Synaptic Package Manager).

Sebaliknya, instalasi reguler plasma desktop Kubuntu menggunakan KDE, KDE / Qt aplikasi dan paket (misalnya Kontact), dan / KDE tool admin Qt (misalnya KPackageKit). Namun demikian, pengguna Kubuntu dapat menginstal dan menggunakan GNOME / GTK berbasis paket yang tersedia di repositori Ubuntu, dan / Ubuntu GNOME pengguna juga dapat menginstal dan menggunakan KDE / Qt berbasis paket. Satu dapat menginstal Ubuntu dan kemudian menambahkan Kompilasi KDE Software, misalnya, atau dapat menginstal desktop Kubuntu metapackage seluruh ” di atas Ubuntu. (Ada sedikit merugikan untuk menginstal dan menggunakan kedua desktop GNOME dan desktop KDE plasma, bagaimanapun, yaitu diskspace meningkat dan kebutuhan memori menjalankan kedua GTK / GNOME dan Qt / KDE.) Desktop Kubuntu adalah sepenuhnya dapat disesuaikan. Awalnya dirancang untuk memudahkan transisi untuk pengguna dari sistem operasi lain (seperti Microsoft Windows) dengan mengizinkan sebuah layout desktop, KDE Desktop Plasma mencakup modularitas widget-centric yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan fungsi yang sama untuk semua sistem operasi lain dan juga menciptakan baru fungsi tidak ditemukan di desktop sistem operasi lainnya. efek 3-D tersedia di SC standar KDE 4 instalasi.

Keunggulan Kubuntu

Tampilan. kubuntu memiliki tampilan yang lebih bagus, didukung dengan desktop KDE.

Aplikasi. Untuk audio (pemutar mp3) ada Amarok yang bisa memuaskan karena memiliki tampilan yang bagus. Untuk Video ada Dragon Player. Untuk UpGrade Kubuntu juga lebih mudah untuk digunakan. Dan masih banyak lagi aplikasi yang sudah terinstal lainnya yang pas untuk kebutuhan dasar para pengguna Kubuntu.

Untuk aplikasi tambahan lainnya juga bisa tetap digunakan senyaman menginstal aplikas di Ubuntu.

Kubuntu juga tetap bisa menggunakan Terminal (untuk pecinta Command Line).

sumber : http://sayedakhyar1020.blogspot.com/2015/05/makalah-kubuntu.html

 527 total views,  1 views today