Sejarah Flock

Flock
FLOCK adalah sebuah penjelajah web dengan lisensi bebas (freeware) tercipta dengan codebase Mozilla firefox. browser ini berspesialisasi dalam hal jejaring sosial, e-mail, dan tools yang berhubungan dengan tampilan browser. dengan tools ini kita bisa tetap terkoneksi dengan jejaring sosial ataupun email dan berinteraksi ketika sedang browsing. Flock memiliki 23 macam servis yang terginterasi, termasuk facebook, Youtube, Flickr, Twitter, dan Digg. masih dalam naungan servis ini Flock’s juga menyediakan editing blog dan unggahan foto yang menghadirkan pengalaman browsing yang tak terparalel oleh browser konvensional.

Sekitar tahun 2006 muncul suatu milist bernama Indonesia Ford Laser Club di yahoo groups dimana anggota dari grup tersebut adalah para pecinta mobil Ford jenis sedan khususnya Ford Laser, selain itu ada juga varian lainnya seperti Ford Telstar. Kegiatan dari milist tersebut adalah saling bertukar informasi dan pengalaman tentang mobil masing-masing.
Pada 14 januari 2010 salah satu member di milist tersebut yaitu Yuliadi Kurnia, membuat rumah baru yaitu sebuah Thread di salah satu social media yaitu Kaskus (www.kaskus.co.id), di bawah bendera kaskus dan rumah barunya itu group tersebut diberi nama Ford Laser Owner’s Community@Kaskus (FLOCK).
Seiring dengan bertambahnya anggota dan sebagai tujuannya untuk memperluas jaringan agar lebih fleksibel dan diterima di berbagai khalayak, maka diputuskan pada 8 april 2011 nama Ford Laser Owner’s Community@Kaskus (FLOCK) dirubah menjadi Ford Laser Community namun tetap menggunakan singkatan FLOCK.
FLOCK diartikan dari Bahasa Inggris adalah kelompok, sekumpulan, atau gerombolan.
Dimana penggunaan kata FLOCK pada Komunitas ini adalah secara tidak sengaja namun menjadi sesuatu yang mempunyai makna yang tersirat dan mendalam yang juga sesuai dengan realita dari arti kata itu sendiri. Atas seizin Kaskus sebagai payung dari Komunitas FLOCK tersebut dan nama ini digunakan hingga sekarang.
Untuk itu sekumpulan pengguna, pemerhati, dan penggemar Ford, khususnya dari varian Ford Laser bertujuan membuat Komunitas FLOCK ini sebagai wadah komunikasi antar sesama pengguna, pemerhati, dan penggemar Ford, khususnya dari varian Ford Laser yang ada di Indonesia dengan dilandasi nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan.
Kekurangan dan kelebihan Flock
Kekurangan :
  1. Tidak dapat mendeteksi web-web yang terjangkit virus
  2. Kurang user friendly
  3. Flock membutuhkan resources yang lebih besar.  Di beberapa komputer, memulai Flock untuk pertama kalinya akan memakan waktu lumayan lama
  4. Skin Flock pada saat ini masih terbatas
Kelebihan :
  1. Open source
  2. Upload foto ke layanan situs sosial seperti Flickr, Facebook, Twitter, My Space menggunakan menu photo uploader.
  3. Update status Facebook langsung tanpa membuka website (tentunya harus sudah login), dan juga mengetahui update status teman melalui People Sidebar. Juga bisa terintegrasi dengan Flickr, Twitter, Youtube, MySapce dan Digg
  4. Posting artikel blog langsung tanpa masuk dashboard melalui menu Blog Editor. Terintegerasi dengan Blogger, Blogsome, LiveJournal, Typepad, wordpress, Xanga dan juga akun blog pribadi anda
  5. People Sidebar, sidebar yang satu ini merupakan media yang memudahkan kita untuk mengakses empat web site keren, yaitu Facebook, Flickr, Twitter, dan YouTube.
  6. Media Bar, Bar yang bakal muncul di atas halaman yang sedang kita navigasi ini bakal menunjukkan karya-karya keren dari user Flickr dengan aspek rasio 1:1. Walaupun agak menghalangi pandangan kita dalam bernavigasi, jika kita buka bar ini tentunya, foto-foto indah yang terpampang di sana akan membuat kita tersenyum dan melanjutkan browsing dengan menggeser-geser ke kanan foto-foto keren tersebut..
  7. Accounts and Services Sidebar, sidebar ini bakal ngebantu kita buat login ke beberapa website pilihan Flock, sehingga mempermudah akses kita. Sayangnya, sebaiknya tidak digunakan di shared computer.
  8. Web Clipboard, Drag and drop teks, link atau gambar ke sidebar ini, dan kau akan mendapatkannya menempel di Clipboard. Clipboard ini membantu kita mendapatkan hal-hal tersebut tanpa menyimpannya secara permanen sebagai file di harddisk.
  9. Blog Editor dan Photo Uploader, kedua fitur ini sangat memudahkan kita untuk menulis blog dan mengupload foto secara langsung tanpa harus membuka web site yang dituju terlebih dahulu. Syaratnya, web site yang dituju ada dalam Accounts and Services Sidebar.
  10. Upload foto ke layanan situs sosial seperti Flickr, Facebook, Twitter, My Space menggunakan menu photo uploader.

sumber : http://nyimas19.blogspot.com/2016/02/sejarah-flock.html

 221 total views,  1 views today