Machine Learning adalah topik paling nge-trend di era Kecerdasan Buatan ini. Bidang computer vision dan Pemrosesan Bahasa Alami (NLP) membuat terobosan yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun. Kita semakin sering melihat keduanya di dalam hidup kita,Mulai dari pengenalan wajah di Smartphone Anda, perangkat lunak terjemahan bahasa, mobil yang bisa mengemudi sendiri, dan sebagainya.Apa yang tampaknya sci-fi menjadi kenyataan, dan hanya masalah waktu sebelum kita mencapai Artificial General Intelligence.

How does Machine Learning Work?

Machine Learning adalah bentuk kecerdasan buatan (AI) yang mengajarkan komputer untuk berpikir dengan cara yang mirip dengan cara manusia: belajar dan meningkatkan pengalaman masa lalu. Ini bekerja dengan mengeksplorasi data, mengidentifikasi pola dan kegianatan Manusia, dan melibatkan minimal human interventionl.

Hampir semua tugas yang dapat diselesaikan dengan pola atau kumpulan aturan yang ditentukan data dapat diotomatiskan dengan pembelajaran mesin. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengubah proses yang sebelumnya hanya mungkin dilakukan oleh manusia — pikirkan menanggapi panggilan layanan pelanggan, pembukuan, dan meninjau resume.

 

Supervised Learning memungkinkan Anda mengumpulkan data atau menghasilkan keluaran data dari penerapan ML sebelumnya. Supervised Learning sangat menarik karena cara kerjanya hampir sama dengan cara manusia belajar.

 

Unsupervised Learning membantu Anda menemukan semua jenis pola yang tidak diketahui dalam data. Dalam unsupervised Learning, algoritme mencoba mempelajari beberapa struktur yang melekat pada data hanya dengan contoh yang tidak berlabel.

 

Tertarik dengan Machine Learning? Belajarlah sekarang. Gratis di : https://www.coursera.org/learn/machine-learning

 

Credits : https://algorithmia.com/blog/how-machine-learning-works#:~:text=Machine%20learning%20is%20a%20form,and%20involves%20minimal%20human%20intervention.

https://towardsdatascience.com/the-future-of-machine-learning-ce0a9dc18cb8

 28 total views,  1 views today