intel celeron adalah processor yang memiliki kinerja yang buruk bahkan ada yang bilang kinerjanya di bawah intel pentium.padahal menurut wikipedia adalah “intel celeron adalah mikroprosesor buatan intel corporation dengan arsitektur pentium 2 dan pengurangan L2 Cache dari arsitektur pentium 2″.

Kelebihan
1. memiliki harga yang ekonomis alias murah
2. lebih dingin dari intel dual core lainnya yaitu berkisar 90 derajat celcius.
3. Hemat Listrik. ya bahkan generasi terbaru dari intel celeron yaitu ‘bay trail’ memiliki TDP 7.5 watt     saja. waw menakjubkan bukan.
4. sudah dilengkapi USB 3.0 . ya, ini juga termasuk fitur yang tertanam di intel celeron baru baru ini.
5. sekarang celeron sudah memiliki processor quad core. generasi teranyar dari intel sudah memiliki processor quad core, dan ini juga bisa membuat intel celeron dipandang dikalangan teknisi sebagai core 2 duo second. kenapa ? karena performanya hampir setara dengan  core 2 duo.

walaupun intel celeron memiliki banyak keunggulan, tetapi tidak sedikit pula kekurangan intel celeron diantara intel core lainnya. oke langsung aja liat kekurangan dari intel celeron.

Kekurangan 
1. intel celeron memiliki performa jauh dibawah intel core series. (ini mah udah jelas :v)
2. memiliki fitur dan instruksi lebih sedikit diantara dual core lainnya.
3. kalah bersaing dengan intel pentium seri terbaru. ini disebabkan karena performa intel pentium seri terbaru lebih bagus dibanding intel celeron, padahal harganya diatas celeron itu sendiri.
4. tidak cocok memainkan game berat seperti GTA V dan The witcher 3: wild hunt. walaupun clockspeed diatas 3 Ghz.

 

sumber : https://draft.blogger.com/profile/01380459123715927151

 33 total views,  1 views today